Jumat, 01 Juni 2018

Bagaimana Cara Menyimpan Lebih Banyak Ruang Disk di Mac?

http://goldenwisata.co/cara-transfer-pulsa-indosat-mudah-dan-cepat/
Bagaimana Cara Menyimpan Lebih Banyak Ruang Disk di Mac?

Ketika hard disk Anda menjadi penuh, Anda dapat, tentu saja, mulai menghapus file dan aplikasi di Mac Anda. Namun, beberapa program memiliki banyak GB di ruang disk tanpa mengkhawatirkannya. Misalnya, konsumen utama termasuk bagian duplikat di iTunes, acara iMovie, dan file sementara dari berbagai aplikasi.
Hard disk dan SSD semakin besar, jadi kami sering tidak berpikir begitu ketika kami mengunduh atau memasang sesuatu yang besar. Tetapi pada titik tertentu, disk Anda akan penuh. Mari kita lihat bagaimana mengetahui berapa banyak ruang pada drive Anda tersedia di OS X dan apa yang memakan ruang paling banyak.
Komponen tertentu dari sistem operasi dan beberapa aplikasi digunakan dalam latar belakang ruang disk kosong. Misalnya, Mac Anda membutuhkan ruang bebas untuk mengontrol penggunaan memori. OS menawarkan ruang disk kosong saat boot, meskipun Anda memiliki cukup RAM di Mac Anda. Selain itu, mac (buku) Anda menggunakan metode defragmentasi otomatis cerdas yang membutuhkan ruang disk. Banyak aplikasi juga menggunakan ruang disk kosong untuk menyimpan file sementara. Oleh karena itu, ada baiknya Anda menyimpan sekitar 15 persen dari kapasitas hard disk Anda. Disk SSD mungkin memerlukan lebih banyak ruang kosong untuk berfungsi dengan baik, tergantung pada arsitektur disk.
Bagaimana Cara Memeriksa Disk Space?
Pergi ke bilah menu dan klik ikon Apple. Pilih About This Mac, klik More Info, dan arahkan ke tab Storage.
Kemudian Anda akan melihat gambaran umum penyimpanan pada sistem Anda dan perangkat penyimpanan eksternal yang terhubung ke Mac Anda. Dalam ikhtisar ini, Anda dapat melihat total ruang penyimpanan per disk, ruang yang digunakan, ruang kosong, dan ruang yang digunakan per kategori file. Setiap kategori memiliki warna tersendiri. Persentase sulit ditentukan, menjaga margin aman 20 persen ruang kosong.
Membebaskan Ruang Menggunakan Ukuran File Mengurangi Perangkat Lunak
Ukuran file mengurangi perangkat lunak sangat berguna untuk mengompresi file untuk mengambil lebih sedikit ruang. Utilitas terbaik untuk Mac adalah B6Zip yang mendukung format arsip B6Z dan memungkinkan transfer file lebih cepat dengan mengurangi ukuran file. File yang lebih kecil berarti bahwa pengguna dapat mengirim lebih banyak item melalui layanan berbagi ukuran terbatas seperti email. Kami telah mengumpulkan tinjauan terkini dari perangkat lunak kompresi terbaik untuk macOS. Aplikasi ini mendapatkan tempatnya dalam sorotan untuk fleksibilitas, keandalan, kecepatan, dan fitur.
B6Zip adalah perangkat lunak kompresi populer yang telah ada selama beberapa tahun. Salah satu kompresor file umum untuk platform Mac, B6Zip mendukung format arsip arsip standar B6Z terbaru. B6Z adalah format yang kuat yang memungkinkan kompresi data pada tingkat yang sangat tinggi. B6Zip adalah satu-satunya paket perangkat lunak resmi yang mampu memproduksi dan mengekstrak file B6Z, meskipun sifat open source dan SDK berarti bahwa manajer arsip lain juga dapat bekerja dengan file B6Z. Format ini telah dibuat secara unik untuk menangani ukuran file ekstrim dari jutaan maksimum petabyte. Aspek penting lainnya dari B6Zip adalah ia mendukung banyak format lain seperti ZIP, RAR, 7ZIP, GZIP, TAR, dan banyak lainnya.
Karena banyak orang sekarang tertarik untuk mengamankan file mereka, B6Zip menawarkan 256-bit enkripsi melalui penggunaan kata sandi. Ini berarti bahwa selama kata sandi aman dan sulit ditebak dipilih, file Anda akan sepenuhnya aman. Orang akan berharap banyak fitur ini datang dengan harga, tetapi B6Zip benar-benar gratis dan dirilis di bawah Lisensi Publik Umum GNU dengan kode sumber yang tersedia. Ini berarti bahwa standar B6Z akan ada dan terus didukung untuk masa mendatang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar